Kaligrafi Karya Napi Teroris Lapas Semarang Diborong Gubernur Jateng

Share:

Semarang_INFO PAS – Kaligrafi hasil karya narapidana teroris Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang diborong oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (17/8). Kaligrafi tersebut dibeli Ganjar pada saat acara pameran hasil karya narapidana dalam rangkaian upacara pemberian remisi umum yang dilaksanakan di Lapas Semarang.

Kaligrafi karya Suranto als. Abdul Ghoni, narapidana kasus teroris pada bom Bali I tersebut dibeli oleh Ganjar seharga Rp. 300 ribu. Kepala Lapas (Kalapas) Semarang, Taufiqurrakhman, mengaku sangat bangga karena kaligrafi hasil karya narapidana teroris Lapas Semarang dapat memikat Gubernur.

“Abdul Ghoni selama di lapas sangat kooperatif dengan petugas. Kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian pun diikutinya dengan semangat dan antusias, termasuk keterampilan membuat kaligrafi tersebut,” puji Taufik, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, pagi harinya Abdul Ghoni beserta narapidana teroris yang lainnya telah mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di lapangan upacara Lapas Semarang.

“Partisipasi narapidana teroris mengikuti upacara bendera merupakan wujud kesadaran berbangsa dan bernegara, cinta tanah air indonesia dengan bersedia hormat pada bendera merah putih,” ungkap Kalapas.

Sampai dengan saat ini, Abdul Ghoni belum mendapatkan remisi karena dipidana dengan vonis seumur hidup.

 

 

Kontributor: Fajar Sodiq

Kaligrafi Karya Napi Teroris Lapas Semarang Diborong Gubernur Jateng | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya