Kanwil Kalsel Optimis Raih Juara Umum di Festival Olahraga ASN se-Kalsel

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan turut serta dalam Festival Olahraga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan yang dimulai Rabu (8/8) ini digelar sebagai peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan serta menyukseskan Asian Games 2018.

Beberapa cabang yang dilombakan antara lain futsal, senam aerobik, catur, tenis meja, bulu tangkis dan tenis lapangan yang seluruhnya diikuti oleh perwakilan petugas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Seperti pada cabang aerobik di G’Sign Hotel Banjarmasin dimana Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan diwakili oleh skuad Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Martapura pimpinan Yunengsih. Hasilnya, skuad Lapas Perempuan Martapura keluar sebagai juara harapan II kategori aerobic 35 tahun kebawah.

Pada cabang tenis lapangan, Tim Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan berhasil mengalahkan Tim Badan Pusat Statistik Kalimantan Selatan dan akan menghadapi tim Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (10/8).

Untuk cabang futsal, Tim Kanwil memenangi pertandingan pertamanya melawan Tim Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan skor 8-2 dan selanjutnya akan menghadapi Tim Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara di Surya Sport Hall.

“Kami optimis bisa menjadi juara umum karena kami mengikuti seluruh cabang. Maka, seluruh kontingen harus serius,” pesan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian, yang juga mengikuti cabang tenis.

Salah satu anggota tim aerobik dari Lapas Perempuan Martapura yang berhasil menyabet gelar juara harapan II kategori 35 tahun ke bawah, Syahid Al Faqih, tidak menyangka bisa juara. Apalagi ia tidak punya basic senam.

Alhamdulillah, setelah latihan seminggu penuh udaha kami tidak mengkhianati hasil,” uajrnya.

Lelaki berusia 26 tahun ini pun juga menurutkan kesiapannya dalam melaksanakan tugas ataupun kegiatan positif lainnya dengan sungguh-sungguh demi prestasi mengharumkan nama organisasi.

 

 

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Kanwil Kalsel Optimis Raih Juara Umum di Festival Olahraga ASN se-Kalsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya