Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Penyusunan RKA-KL dan Rakernis Pemasyarakatan

Share:

Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan kegiatan Penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2019 sekaligus rapat kerja teknis pemasyarakatan Tahun 2018. Selasa (9/1).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Bambang Haryono mengatakan, selain itu pihaknya juga MoU penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kemenkumham Lampung dengan Kepolisian Daerah Lampung dan Badan Narkotika Nasional Propinsi Lampung.

“Isi dari nota kesepahaman itu iyalah tentang kerjasama penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam pelaksanaan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dan tindak pidana lainnya,” ujarnya.

Dalam nota kesepahaman itu dijelaskan, lanjut Bambang, yaitu sebagai pedoman bagi para pihak dalam pelaksanaan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba, Prekursor Narkotika dan Tindak Pidana Lainnya.

“Selanjutnya, untuk tercapainya optimalisasi tugas dan fungsi serta tercapainya optimalisasi yang tinggi dari para pihak untuk memerangi
peredaran narkoba dan juga sebagai bentuk sinergitas dalam rangka membantu program pemerintah dalam upaya pelaksanaanp pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, prekursor narkotika dan tindak pidana lainnya,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pada kegiatan ini, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM
Lampung Aidir Amin Daud, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dan Jajaran Forkopimda Propinsi Lampung. (ang/gus)

 

sumber: radarlampung.co.id

Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Penyusunan RKA-KL dan Rakernis Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya