Karutan Bantaeng Bagikan Masker Kepada WBP

Karutan Bantaeng Bagikan Masker Kepada WBP

Bantaeng, INFO_PAS - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Bantaeng, Muhammad Ishak, membagikan masker kain kepada seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) usai Salat Dzuhur, Rabu (8/4). Seraya membagikan masker, Ishak juga memberi beberapa ketentuan dalam penggunaan masker kain ini, seperti waktu penggunaan dan lainnya

"Penyebaran Virus Corona tergolong sangat cepat. Bisa melalui mata, hidung, dan mulut dimana area tersebut kerap kali kita sentuh tanpa disadari. Maka dari itu, saya berinisiatif membagikan masker sebagai salah satu langkah pencegahan masuknya Virus Corona ke dalam tubuh WBP, terkhusus untuk mereka yang turut membantu menjaga kebersihan kantor dan menyajikan bahan masakan," jelasnya.

Selain penggunaan masker, Karutan juga telah memberi imbauan kepada seluruh petugas dan WBP, yakni diharuskan untuk masuk ke bilik sterilisasi sebelum memasuki kantor serta mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan di wastafel sebelum memasuki pintu kantor.

Untuk WBP sendiri, Ishak mengimbau untuk berjemur tiap pagi pukul 10:00 WITA selama 15 menit dan mengingatkan untuk selalu mengontrol kebersihan blok dan kamar hunian.

"Kami juga mengajak seluruh WBP agar selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT agar senantiasa melindungi kita semua dari virus ini dan wabah Covid-19 ini cepat berlalu," tutup Ishak.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0