Karutan Bantul Hibur Lansia Budi Dharma

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul turut berpartisipasi dalam bakti sosial jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta di Pelayanan Lanjut Usia Budi Dharma dan Panti Asuhan Daarut Taqwa Yogyakarta, Selasa (17/4). Avara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54 tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo, menghibur para lanjut usia dengan menyumbangkan suara emasnya seraya duet bersama dengan salah seorang warga panti. Lagu Sepanjang Jalan Kenangan terdengar meriah karena diikuti oleh seluruh hadirin.

“Senang rasanya bisa bergembira bersama bapak ibu di sini. Selain itu, sudah kewajiban kita sebagai yang muda untuk membuat suasana gembira bagi yang lebih sepuh,” ujar Soleh.

bakti sosial Kanwil DIY

Bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Ajar Anggono, dan Kadiv Pemasyarakatan, Tedja Sukmana, didampingi seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis wilayah Yogyakarta.

Kepala Unit Rumah Pelayanan Lanjut Usia Budi Dharma, Heri Supriyanto, sangat berterima kasih atas kepedulian jajaran Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta kepada Unit Rumah Pelayanan Lanjut Usia Budi Dharma yang saat ini dihuni orang.

“Terima kasih karena telah meluangkan waktu dan menyisihkan sebagian penghasilan untuk berbagi dengan kami,” tuturnya.

Usai kunjungan ke Rumah Pelayanan Lanjut Usia Budi Dharma dirasa cukup, rombongan melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Yatim Piatu Daarut Taqwa di wilayah Sleman.

 

 

Kontributor: Arif Jumhan

Karutan Bantul Hibur Lansia Budi Dharma | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya