Karutan Kuala Kapuas Minta WBP Jaga Kebersihan Diri & Lingkungan

Karutan Kuala Kapuas Minta WBP Jaga Kebersihan Diri & Lingkungan

Kuala Kapuas, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menggandeng sanggar senam Rayya untuk memimpin senam aerobik, Sabtu (16/1) Kegiatan ini diikuti petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WPBP) di lapangan voli Rutan Kuala Kapuas.

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, mengimbau WBP untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga kehidupan yang bersih, indah, dan nyaman dapat terwujud. “Kegiatan senam ini sangat menunjang dalam membentuk imunitas tubuh untuk melawan segala penyakit dan virus, terlebih di masa pandemi Coronavirus disease. Jadi, saya harap semua semangat mengikutinya,” pintanya.

Apalagi, lanjut Toni, senam aerobik memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti membakar kalori, baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan stamina tubuh, mengontrol kadar gula darah, menurunkan tekanan darah, memperkuat daya tahan tubuh, membuat tidur jadi lebih nyenyak, meningkatkan suasana hati, membuat cara kerja otak jadi lebih maksimal, serta mengurangi risiko jatuh akibat kurangnya keseimbangan tubuh.

Olahraga seperti ini sangat efektif untuk membakar kalori dan menurunkan risiko sejumlah penyakit. Selain itu, olahraga ini juga bisa menyehatkan rohani atau mental asal dilakukan secara rutin,” tutupnya. (IR)






Kontributor: Rutan Kuala Kapuas

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0