Karutan Rantau Minta PNS Yang Baru Dilantik Tanamkan Sikap Disiplin

Share:

Rantau, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Kerutan) Rantau, Batara Hutasoit, meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik menanamkan sikap disiplin sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No.53 tentang Disiplin PNS dan Kode Etik Petugas Pemasyarakatan. Hal ini disampaikan Kalapas saat renungan malam penanaman disiplin PNS, Minggu (10/2).

“Dengan memahami peraturan tersebut diharapkan setiap petugas dapat mengerti dan memahami disiplin dan kode etik dalam melaksanakan tugas. Ini juga sebagai upaya pembinaan petugas dalam langkah preventif Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan Pemasyarakatan,” tegas Batara.

lintas alam

Sebelum renungan malam, para PNS Rutan Rantau juga melakukan lintas alam diawali dengan berjalan kaki dari halaman gedung Rutan Rantau menyusuri wilayah perkebunan di daerah Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kota Tapin. Mereka dituntut kebersamaan dalam menyusuri rintangan alam mulai dari menjelajah medan darat sampai susur sungai yang diakhiri penyematan baret simbolis oleh pejabat Rutan Rantau.

Para PNS juga bergantian membacakan PP 53 tentang Disiplin PNS sebelum pengarahan dari Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Rantau, Haris. “Kalian harus ingat bagaimana proses menjadi PNS mulai dari awal berjuang sampai diberikannya Surat Keputusan Pengangkatan PNS di Kementerian Hukum dan HAM yang diinginkan banyak orang serta doa dan dukungan keluarga dalam mencapainya. Jangan sampai dilupakan,” pesan Haris.

Akhir acara, semua PNS mencium bendera Merah Putih, Pengayoman, dan Pemasyarakatan sebagai bukti dan tekad untuk mengabdi dengan sepenuh hati.

 

 

 

Kontributor: Rutan Rantau

 

Karutan Rantau Minta PNS Yang Baru Dilantik Tanamkan Sikap Disiplin | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya