Karya Napi Lapas Narkotika Pamekasan Mejeng di Pasar Tanah Abang

Share:

Pamekasan, INFO_PAS – Hasil karya narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan dipamerkan di Pasar Tanah Abang dalam Pameran Produksi Koperasi dan UKM Tingkat Nasional, Jumat (12/5). Ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan antara Bupati di seluruh Madura dengan Abraham Lunggana atau H. Lulung yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta.

Ada beberapa hasil karya narapidana Lapas Narkotika Pamekasan yang dipamerkan diantaranya miniatur kapal laut, miniatur becak, miniatur sepeda ontel dan tempat tisu yang terbuat dari koran bekas.

“Kami bangga produksi narapidana bisa dipamerkan di tingkat nasional sehingga menambah semangat kami dalam berinovasi meskipun dalam kekurangan. Meskipun badannya dihukum, tapi pemikiran dan inovasi anak-anak kami tetap bebas. Hasil karya yang mereka buat dari bahan yang sudah tidak dipakai lagi, misalkan bungkus rokok, koran, dan bambu bekas,” tutur Kepala Lapas Narkotika Pamekasan, Sri Pamudji.

Sebelumnya, pameran tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI yang diwakili oleh Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM. Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, pun terima kasih kepada pak H. Lulung karena komitmennya untuk masyarakat Madura sangat tinggi agar UKM di Pulau Garam itu bisa berkembang.

Apalagi disiapkan pula dua tempat khusus di apsar Tanah Abang yang digratiskan selama dua tahun bagi masyarakat Madura. “Akan ada hari khusus untuk masyarakat Madura, jadi yang berjualan berjualan di hari tersebut hanya masyarakat Madura. Ini masih kami cari hari apa,” ucapnya.

 

 

 Kontributor: Lapas Narkotika Pamekasan

Karya Napi Lapas Narkotika Pamekasan Mejeng di Pasar Tanah Abang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya