Kedatangan Perpustakaan Keliling, Anak LPKA Pangkalpinang Antusias

Share:

Pangkalpinang, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang kedatangan tamu yang tak biasa, yaitu mobil perpustakaan keliling, Jumat (11/8). Mobil ini membawa ratusan buku yang tersusun rapi dalam rak khusus di dalam mobil.

Anak di LPKA Pangkalpinang pun menyambut mobil perpustakaan keliling dengan sangat antusias karena memang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya. Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini merupakan tindaklanjut MoU yang sudah ditandatangani antara LPKA Pangkalpinang dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

(baca: LPKA Pangkalpinang Datangkan Perpustakaan Keliling bagi Anak)

Alhamdulillah, akhirnya mobil perpustakaan keliling masuk LPKA perdana hari ini dan anak-anak pun sangat senang sekali,” Kepala LPKA Pangkalpinang, Suyatno, seraya mendampingi Anak LPKA Pangkalpinang memilih buku yang akan dipinjam.

Petugas mobil perpustakaan keliling, Melly, menjelaskan pihaknya akan hadir di LPKA Pangkalpinang satu kali dalam sepekan. “Kami akan hadir di LPKA setiap Hari Jumat dan tentunya akan membawa buku-buku yang cocok untuk usia anak-anak di sini,” sebut Melly yang sibuk mencatat identitas anak dan buku yang akan dipinjam.

Dari total 19 orang Anak di LPKA Pangkalpinang, seluruhnya ikut meminjam buku dengan pelbagai judul. “Kami sangat senang Pak, ada buku-buku yang bisa kami baca diwaktu luang,” ucap Yoke, salah satu Anak yang gemar membaca.

 

 

 

Kontributor: LPKA Pangkalpinang

 

Kedatangan Perpustakaan Keliling, Anak LPKA Pangkalpinang Antusias | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya