Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 Rutan Purworejo

Share:

Purworejo, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara Purworejo menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 yang diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Kegiatan ini laksanakan di Aula Baharuddin Lopa Rutan Purworejo yang diikuti oleh Petugas Rutan Purworejo beserta perwakilan dari 13 (tiga belas) instansi terkait yang bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Purworejo, Jum’at, (15/03).

Donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial Rumah Tahananan Negara Purworejo bertujuan untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan ataupun sedang sakit serta membutuhkan transfusi darah. “Dengan setetes darah mari selamatkan sejuta jiwa,” pesan dari Lukman Agung Widodo Kepala Rumah Tahanan Negara Purworejo.

Lukman menjelaskan dari ke-13 (tigabelas) instansi terkait tersebut diantaranya adalah  Dinas Kesehatan, Polres Purworejo, Bank BRI, Bank BNI, STAINU, LPKA Kutoarjo, Pengadilan Negeri Purworejo, Kementerian Agama Purworejo, Pondok Pesantren Annawawi, Kejaksaan Negeri Purworejo, BLK Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, Sekda Purworejo.

Dari para peserta terdaftar sebanyak 71 (tujuh puluh satu) orang dan yang memenuhi syarat untuk donor sebanyak 59 orang, sisanya sebanyak 12 (dua belas) orang tidak dapat donor dikarenakan kurang memenuhi syarat administratif dari PMI.

Riady petugas pelayanan donor danar dari PMI Purworejo sangat berterimakasih khususnya kepada Rutan Purworejo yang telah mengadakan kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan setetes darah untuk kehidupanya.

 

Kontributor : Rutan Purworejo

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 Rutan Purworejo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya