Kejutan Warnai Peringatan HUT DWP Kanwil Banten di Rutan Pandeglang

Share:

Pandeglang, INFO_PAS – Ketua Dharma Wanita Pengayoman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Artati Sutrisman, mengapresiasi penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 dan menyambut Hari Ibu ke-90, Senin (17/12) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pandeglang. Hadir pula seluruh anggota DWP di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten dan perwakilan notaris.

“Mari kita merenung betapa besarnya pengorbanan yang tulus dari seorang ibu,” ujarnya berkaca-kaca dan meneteskan air mata.

Pada kesempatan itu, Artati menyampaikan workshop etika dan kepribadian perempuan bertema “Perempuan yang Berhasil Mempunyai Dedikasi yang Tinggi, Penuh Inovasi dan Berintegritas”.

“Perempuan harus punya etika dan kepribadian yang baik dimana pun ia berada,” pesan Artati seraya membagikan buku kecil yang ia tulis mengenai etika dan kepribadian kepada seluruh anggota yang hadir.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Sutrisman, yang hadir beserta pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten menegaskan isteri atau ibu adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan.

“Bukan karena ada isteri hadir dalam acara ini, tapi saya hadir karena saya sangat menghargai sosok ibu dan hari ibu ini momentum yang sangat penting bagi saya,” ungkapnya.

Sutrisman mengungkapkan bahwa ibu adalah sosok yang serba bisa dalam keluarga. Ia mencotohkan bahwa ibu bisa menjadi dokter bagi anak-anak dan suami yang tengah sakit serta bisa menjadi koki dengan masakannya yang lezat.

“Pemimpin yang besar terlahir karena ada sosok perempuan dan ibu yang kuat di belakangnya,” tambahnya.

Kakanwil Banten dan isteri saling memberikan bunga

Momen romantis sekaligus mengejutkan terjadi saat Sutrisman dan sang isteri saling memberikan setangkai bunga. Sutrisman memberikan setangkai bunga mawar untuk sang istri dan Artati pun memberikan bunga untuk sang suami.

Hal itu dilakukan juga oleh para Kepala Divisi dan sang istri. Tak ketinggalan Kepala Rutan Pandeglang, Rino Soleh Sumitro, dan sang istri saling memberikan setangkai bunga mawar.

“Saya berharap momentum ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi anggota para anggotanya sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, khususnya Rutan Pandeglang,” harap Rino.

Acara semakin semarak saat dilangsungkan lomba fashion busana kebaya bagi anggota DWP. Bagi para pemenang dengan busana terbaik pun diberikannya piala dan hadiah.

 

Kontributor: Jaenal Abidin

 

Kejutan Warnai Peringatan HUT DWP Kanwil Banten di Rutan Pandeglang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya