Kembali Gelar Sidang TPP, Divpas Maluku Bahas Sejumlah Isu Penting

Kembali Gelar Sidang TPP, Divpas Maluku Bahas Sejumlah Isu Penting

Ambon, INFO_PAS - Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku kembali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Jumat (19/11) di ruang rapat Divpas Maluku. Sidang kedua dalam bulan November ini membahas sejumlah hal penting terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Divpas Maluku dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan di wilayah.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Divpas Maluku, Saiful Sahri, menguraikan hal tersebut. “Selain usulan-usulan pemindahan yang masuk, kita juga harus mempersiapkan pelaksanaan Remisi Khusus Natal, pemenuhan target kinerja B12, dan jangan lupa bulan depan ada beberapa pejabat di lingkup Pemasyarakatan Maluku yang memasuki masa purnabakti. Kita harus menutupi kekosongan itu agar tidak menghambat pelaksanaan tugas ke depannya,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful juga mengimbau jajaran di Divpas Maluku agar bekerja maksimal mengingat jumlah tenaga yang terus berkurang. “Kita harus proaktif dalam kondisi ini, kerja maksimal, dan saling menutupi agar seluruh tugas dapat diselesaikan,” pesannya.

Sidang yang dipimpin oleh Plt. Kepala Bidang Pembinaan, Fifi Firda, selaku Ketua TPP tersebut akhirnya merekomendasikan pemindahan dua narapidana, satu di antaranya merupakan narapidana perempuan yang akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Ambon. (IR)

 

Kontributor: Kevin L.

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0