Kembali Terima WBP Asimilasi, Ini Pesan Kabapas Ambon

Kembali Terima WBP Asimilasi, Ini Pesan Kabapas Ambon

Ambon, Info_PAS - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ambon kembali menerima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari beberapa Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Maluku, Rabu (22/09). Ada tujuh WBP yang diterima karena mendapat Asimilasi di Rumah, yakni dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Ambon, Lapas Ambon, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Ambon.

“Saya yakin kalian sudah tidak lagi seperti awalnya kalian masuk. Pasti kalian sudah bisa menjadi jauh lebih baik lagi," ucap Kepala Bapas Ambon, Aminah Kilkoda.  

Ia mengatakan mereka memperoleh hak Asimilasi dan Integrasi usai melalui beberapa tahap penilaian, sudah menjalani masa pidana 1/3 dari masa pidana untuk Anak dan 1/2 masa pidana untuk dewasa, serta ada tahapan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan dan pengambilan data Penelitian Kemasyarakatan.

“Kalian telah berkelakuan baik dan tidak melakukan tindakan pelanggaran disiplin. Sewaktu-waktu kalian bisa dikembalikan apabila kalian kembali melakukan kejahatan di luar. Jadi, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya selama masih dalam tahap Asimilasi dan Integrasi. Terakhir, selamat karena kalian sudah bisa bebas dan kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing," tutup Aminah.  (IR)

 

Kontributor: Bapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0