Kepala Rupbasan Surakarta Tegaskan Pentingnya Satgas Kamtib di Rupbasan

Share:

 Nusakambangan, INFO_PAS – Kepala Rupbasan Surakarta, Sardjono, menegaskan pentingnya peran penting satuan tugas (satgas) keamanan dan ketertiban (kamtib) di lingkungan rupbasan. “Satgas kamtib d harus menjadi contoh bagi rekan-rekan sesama petugas di rupbasan. Saya yakin di Rupbasan Surakarta tidak ada pungutan liar (pungli), namun satgas kamtib harus tetap mampu meningkatkan kinerja, seperti tertib pakaian dinas sesuai aturan dinas,” ujarnya.

Pesan ini disampaikan Sardjono usai menghadiri pengukuhan satgas kamtib di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, Selasa (8/5) di Pulau Nusakambangan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami. Hadir pula dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun, dan jajaran Pemasyarakatan di seluruh Jawa Tengah.

Anggota satgas kamtib yang berjumlah 1.061 anggota terdiri atas Forkomda Banyumas sejumlah 100 orang, Forkomda Kedu sejumlah 94 orang, Forkomda Pati sejumlah 107 orang, Forkomda Nusakambangan dan Cilacap sejumlah 219 orang, Forkomda Semarang sejumlah 178 orang, Forkomda Pekalongan sejumlah 190 anggota, Forkomda Surakarta sejumlah 136 anggota, dan satgas kamtib Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah sejumlah 28 orang. Acara juga dimeriahkan dengan atraksi Marching Band oleh Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.

“Satgas kamtib harus bekerja keras dan saksama dalam menjalankan kewajiban dalam melaksanakan razia, penggeledahan kamar, serta ciptakan kondisi man bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan. Saya harap tidak ada lagi handphone, pungli, serta peredaran narkoba di dalam lapas/rutan,” pesan Utami.

 

 

 

Kontributor: Ghufron Ali Wicaksono

 

Kepala Rupbasan Surakarta Tegaskan Pentingnya Satgas Kamtib di Rupbasan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya