Kepala UPT Pelatihan Kerja Puji Pembinaan di Lapas Madiun

Share:

Madiun, INFO_PAS – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelatihan Kerja Madiun, Sugianto, memuji Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun yang giat melakukan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya melalui pelatihan kompetensi dan produktivitas tahap II.

Alhamdulilah dan terima kasih yang setinggi tingginya atas terselenggaranya  pelatihan ini. Mudah- mudahan kerjasama ini tetap bisa terjalin kedepannya. Masih ada paket kerja sama lainnya,” harap Sugianto saat menutup pelatihan tersebut, Rabu (18/4) di bengkel kerja Lapas Madiun.

Ia mengingatkan kepada WBP peserta pelatihan bahwa saat ini di Jawa Timur ada sekitar 84.000 pengangguran. Bahkan, di Madiun saja ada 26.000 pengangguran. “Persaingan di dunia kerja semakin ketat, ditambah lagi di era globalisasi, digitalisasi, robotisasi sekarang,” pesan Sugianto.

penutupan pelatihan di Lapas Madiun

Kepala Lapas Madiun, Suharman, menyambut baik tawaran paket kerja sama dari UPT Pelatihan Kerja Madiun. “Besar harapan saya itu benar-benar ada. Paket satu berupa pelatihan elektro dan membatik sudah kami terima. Paket dua pelatihan meubel dan diesel. Ppaket tiga itu yang kami tunggu,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada UPT Pelatihan Kerja Madiun yang sudah memberikan pelatihan ini. “Kami tidak mampu untuk melakukan pembinaan sendiri tanpa peran serta masyarakat, khususnya UPT Pelatihan Kerja Madiun,” pungkas Suharman.

Diakhir pelatihan, Kepala UPTPelatihan Kerja memberikan sertifikat dan uang saku kepada peserta pelatihan dari Lapas Madiun.

 

 

Kontributor: Lapas Madiun

Kepala UPT Pelatihan Kerja Puji Pembinaan di Lapas Madiun | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya