Kepengurusan IPKEMINDO Kalteng Terbentuk, Ini Harapan Kakanwil Kalteng

Share:

Palangkaraya, INFO_PAS – Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Regional Kalimantan Tengah resmi terbentuk, Rabu (20/2). Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah dilaksanakan Musyawarah Wilayah dan pembentukan kepengurusan IPKEMINDO Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Juliasman Purba. “Terbentuknya IPKEMINDO Kalimantan Tengah jangan sekedar menjadi formalitas sebagai organisasi profesi, namun menjadi ajang silaturahmi antar Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) serta wadah peningkatan kapasitas dan kompetensi PK dan APK se-Kalimantan Tengah,” pintanya.

Musyawarah Wilayah IPKEMINDO Kalimantan Tengah diikuti oleh PK dan APK dari tiga balai pemasyarakatan (bapas) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, yaitu Bapas Kelas II Palangkaraya, Bapas Kelas II Pangkalan Bun, dan Bapas Kelas II Muara Teweh. Agenda utama Musyawarah Wilayah kali ini adalah pembentukan kepengurusan IPKEMINDO Kalimantan Tengah yang nantinya akan dikukuhkan bersama dengan IPKEMINDO Kalimantan Selatan pada Bulan Maret 2019.

pemilihan kepengurusan IPKEMINDO Kalimantan Tengah

Proses pemilihan kepengurusan IPKEMINDO Kalimantan Tengah dilaksanakan secara musyawarah mufakat oleh seluruh peserta yang hadir sehingga menghasilkan putusan sebagai berikut :

Ketua                          : Hamberi (PK Madya Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah)

Bendahara                   : Islamiah (PK Muda Bapas Palangka Raya)

Sekretaris                    : Azhari Rahman (PK Pertama Bapas Palangka Raya)

Ketua Bid Advokasi   : Mujiono (PK Muda Bapas Palangka Raya)

Ketua Bid. Diklat        : Marsudi (PK Muda Bapas Palangka Raya).

Ketua IPKEMINDO Kalimantan Tengah terpilih, Hamberi, langsung menyampaikan kebijakan-kebijakan awal guna menentukan arah dan tujuan IPKEMINDO Kalimantan Tengah kedepannya. “Semoga dengan terpilihnya kepengurusan ini dapat mendukung tugas dan fungsi para PK dan APK guna peningkatan kinerja dan kapasitas sumber daya manusia,” harapnya.

 

 

 

Kontributor: Candra Aditya

 

Kepengurusan IPKEMINDO Kalteng Terbentuk, Ini Harapan Kakanwil Kalteng | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya