Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Kerja Sama dengan Dinkes Penuhi Kebutuhan Obat di LPKA Tangerang

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Poliklinik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang untuk pemenuhan kebutuhan obat tambahan khusus (Reagen HIV, TBC, IMS), Selasa (12/2).

Petugas poliklinik LPKA Tangerang, Deasy, menjelaskan setiap ada tahanan atau Anak yang baru masuk, tim medis melakukan skrining HIV, TBC, IMS, dan jiwa untuk menentukan Anak tersebut berisiko atau tidak berisiko.

Bila hasil skrining terdapat anak yang berisiko HIV, maka dilakukan tindakan lanjutan Voluntary Counselling dan Testing meliputi konseling pre test dan post test yang dilanjutkan dengan pemeriksaan darah HIV menggunakan Reagen/alat tes HIV.

pemenuhan kebutuhan obat di LPKA Tangerang

“Hari ini kami mengambil  Reagen HIV di instalasi farmasi yang digunakan untuk alat pemeriksaan tes HIV bagi Anak yang berisiko HIV berdasarkan prosedur Dinkes Kota Tangerang,” ujar Deasy

Ia mengungkapkan sudah tiga tahun belakangan ini di LPKA Tangerang tidak menemukan Anak yang mengidap HIV, TBC, dan IMS sehingga tidak ada risiko penularan penyakit kepada Anak lainnya.

“Kami tetap menjalankan tindakan preventif melalui penyuluhan-penyuluhan kesehatan demi meminimalisir terjadinya penularan penyakit yang membahayakan dalam jangka panjang,” pungkas Deasy.

 

 

 

Kontributor: Hanida & Hesty

Kerja Sama dengan Dinkes Penuhi Kebutuhan Obat di LPKA Tangerang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya