Klien Bapas Pati Dapat Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

Share:

Pati, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas IIA Pati menyelenggarakan pelatihan budidaya ikan air tawar bagi 27 klien bapas, Rabu (30/8). Dalam kegiatan tersebut, Bapas Pati mengundang petugas penyuluhan perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pati, Anatasari dan Hari Sampurno, sebagai narasumber.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Pati, Bambang Sulistyo, mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut rangkaian kegiatan bimbingan kemandirian pelatihan budidaya ikan air tawar.

“Sebagai panitia penyelenggara, kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” harapnya.

“Dengan mengikuti pelatihan budidaya ikan air tawar ini semoga nantinya bisa menjadikan sebagai lahan usaha yang dapat menambah penghasilan dan menghidupi serta mensejahterakan keluarga,” tambah Bambang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bapas Pati, Bagus Sumartono, berharap para klien mendapat tambahan ilmu perikanan.

“Tidak hanya sampai di sini, kembangkanlah ilmu yang telah kalian peroleh tersebut sehingga bisa berguna dan memberi manfaat orang lain dan yang lebih penting lagi semoga bisa menambah penghasilan untuk keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, penyuluh perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pati memberi motivasi dan semangat kepada peserta. “Tetap semangat mengikuti pelatihan ini. Selalu berikhtiar dalam setiap kali kita melakukan usaha serta jangan lupa juga sabar, tawakal, dan selalu berdoa,” pesan Anatasari.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan lokasi tempat praktik pelatihan budidaya ikan air tawar yang lokasinya tidak jauh dari aula Bapas Pati.

 

 

 

Kontributor: Muslim

Klien Bapas Pati Dapat Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya