Konstek Pemasyarakatan Tingkatkan Pelayanan Hak-Hak WBP

Share:

Mamuju, INFO_PAS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat menggelar Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Peningkatan dan Pengembangan Sistem Database Pemasyarakatan Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), dan Remisi Online, Rabu (15/3).

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Farida, didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Farid Junaedi, serta Kadiv Pelayanan Hukum, Baroto.

“Kegiatan ini penting karena Saudara yang melakukan pelayanan langsung kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, terutama yang terkait dengan pemberian hak-hak WBP seperti PB, CB, CMB, dan Remisi. Pemasyarakatan harus berperan aktif dalam sistem pemidanaan mulai dari awal hingga akhir,” pesan Farida.

Sebanyak 12 petugas Pemasyarakatan dari delapan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Sulawesi Barat menjadi peserta kegiatan tersebut. Narasumber yang dihadirkan berasal dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, LPP TVRI, serta Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi Sulawesi Barat.

“Sekarang sudah jamannya IT, kehumasan, dan kearsipan. Ini penting bagi petugas Pemasyarakatan saat ini demi mewujudkan E-Gov Pemasyarakatan PASTI Nyata di Tahun 2017,” harap Farida.

 

 

Kontributor: Joko

Konstek Pemasyarakatan Tingkatkan Pelayanan Hak-Hak WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya