Konsultasi & Penyuluhan Bantu Permasalahan Hukum WBP Lapas Muara Enim

Share:

Muara Enim, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim memfasilitasi pelayanan konsultasi hukum bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (16/11) di aula lapas. Kegiatan ini menggandeng Tim Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Muara Enim.

Kepala Lapas Muara Enim melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Dailami, menuturkan penyuluhan ini merupakan wujud dari hadirnya negara untuk masyarakat, dalam hal ini WBP, dalam membantu permasalahan hukum yang dihadapi serta sebagai pemberian kepastian hukum bagi mereka.

“Semoga kerja sama dengan Tim Penyuluh Hukum maupun Organisasi Bantuan Hukum Muara Enim dapat terus berlanjut kedepannya,” harap Dailami.

Pujian pun disampaikan salah satu Tim Penyuluh Hukum, Budi Santoso. “Kami sangat mengapresiasi langkah positif Lapas Muara Enim dalam memberikan fasilitas berupa penyuluhan hukum bagi para WBP,” pujinya yang juga diamini Organisasi Bantuan Hukum Muara Enim.

penyuluhan di Lapas Muara Enim

Penyuluhan hukum ini diikuti 50 WBP Lapas Muara Enim. Kegiatan tersebut berlangsung interaktif dan dimanfaatkan oleh para WBP untuk mengkonsultasikan permasalahan hukum yang sedang dihadapi. Tebukti pada saat sesi tanya jawab banyak para WBP bertanya dan meminta solusi hukum kepada para narasumber.

“Pelaksanaan penyuluhan hukum ini menjadi ikhtiar bersama dalam memberikan pelayanan hukum agar kita semua juga menjadi pribadi yang taat hukum,” ungkap Tm Penyuluh Hukum lainnya, Zulkifni.

Kedepannya, Lapas Muara Enim akan membuka pos bantuan hukum yang merupakan inisiasi dari Kalapas Muara Enim, Hidayat.

 

 

Kontributor: Lapas Muara Enim

Konsultasi & Penyuluhan Bantu Permasalahan Hukum WBP Lapas Muara Enim | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya