Kontingen Indonesia Ukir Sejarah di Ajang APTFC ke-20 Thailand

Share:

Jakarta, INFO_PAS,- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly, mengapresiasi keberhasilan kontingen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) yang berhasil mengukir sejarah di ajang ASEAN Prison Track and Field Championship (APTFC) ke-20 di Songkhla, Thailand.

Dengan atlet paling minim sebanyak 19 orang, kontingen Indonesia dapat meraih medali emas terbanyak. Bahkan, ini adalah peraihan medali emas terbanyak sepanjang sejarah kompetisi olahraga antar petugas Pemasyarakatan se-ASEAN itu.

“Selamat bagi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa, khususnya Pemasyarakatan Indonesia. Hebatnya, prestasi ini diraih di negara orang. Kami turut bangga atas prestasi yang telah ditorehkan,” puji  Yasonna  di gala dinner bersama para atlet yang berpartisipasi dalam APTFC ke-20, Senin (19/3).

Pada ajang tersebut, kontingen petugas Pemasyarakatan menjadi peraih medali emas terbanyak, disusul dibawahnya Malaysia dengan perolehan medali 10 emas, 22 perak, dan 15 perunggu.

“Ini adalah buah dari kerja sama tim. Ditjen PAS telah membuktikan bahwa kerja sama tim yang baik akan membuahkan hasil yang luar biasa,” imbuh Yasonna.

Dalam kesempatan tersebut, Menkumham memberikan piagam penghargaan kepada para atlet dan official yang berlaga dalam ajang APTFC ke-20 di Thailand. *** (NH)

 

 

 

Kontingen Indonesia Ukir Sejarah di Ajang APTFC ke-20 Thailand | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya