Kunjungan Khusus Anak Obati Rindu WBP Rutan Bantul

Share:

Bantul, INFO_PAS – Kunjungan keluarga yang dikhususkan bagi anak-anak dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul, Minggu (12/11). Pada kesempatan ini, Rutan Bantul memberi kesempatan bagi anak-anak WBP yang ingin mengunjungi orang tua atau kakaknya yang tengah dibina di rutan.

Hal ini dilakukan karena pada hari biasa sesuai jadwal kunjungan biasanya anak-anak tidak bisa mengunjungi keluarga mereka karena berbarengan dengan hari sekolah.

“Dalam sebulan sekali, yaitu minggu ke-2, kami memberikan kesempatan bagi anak untuk bertemu dengan ayah atau kakaknya untuk mengobati rasa kangen antara bapak dan anak atau sebaliknya,” terang Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Bantul, Joko Sulistio.

Salah satu WBP Rutan Bantul yang dikunjungi anak isterinya, Toro, merasa senang dengan layanan kunjungan anak ini. “Biasanya anak-anak saya sekolah sehingga kangen untuk bertemu. Hari Minggu ini rasa kangen bisa terobati karena anak-anak bisa datang. Alhamdulillah,” tuturnya.

 

 

 

Kontributor: Arif Jumhan

Kunjungan Khusus Anak Obati Rindu WBP Rutan Bantul | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya