Kunjungan Lapangan Optimalkan Pengelolaan Basan Baran

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung menerima kunjungan tim dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangham), Rabu (17/5) siang. Dipimpin oleh Ahmad Sanusi selaku peneliti pada Balitbangham, kunjungan ini terkait kajian tentang optimalisasi tata kelola basan pada rupbasan.

“Kami bermaksud mengumpulkan data lapangan untuk bahan acuan dalam pembuatan regulasi  untuk optimalisasi pengelolaan basan baran di rupbasan kedepannya,” terangnya.

Atas kedatangan tersebut, Pelaksana Harian Kepala Sub Seksi Pengamanan dan Pengelolaan Rupbasan Bandung, Hermina, mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk menentukan arah kebijakan rupbasan kedepannya. “Semoga menjadi rutinitas dan hasilnya bisa di follow up sesuai dengan tujuan penelitian ini, yaitu optimalisasi pengelolaan basan baran di rupbasan,” harapnya.

Harapan senada disampaikan petugas administrasi dan pemeliharaan Rupbasan Bandung, Fadjar Yuliono. “Semoga bisa menghasilkan regulasi yang sesuai dengan cita-cita rupbasan, adanya peningkatan SDM melalaui pelatihan yang ada kaitannya dengan penelitian, penaksiran dan pengadministrasian, serta peningkatan eselonering sehingga ketika melaksanakan kegiatan klarifikasi basan baran dengan intansi terkait rupbasan tidak lagi dipandang sebelah mata,” harap Fadjar.

Selain memberikan instrumen instrumen kajian tentang optimalisasi tata kelola benda sitaan negara pada rupbasan, tim ini juga meninjau kegiatan administrasi di lapangan terkait pengelolaan basan baran di Rupbasan Bandung untuk mendapatkan bahan kajian tersebut.

Tim Balitbangham juga memuji sarana prasarana yang dimiliki Rupbasan Bandung. Menurutnya, sarana prasarana di Rupbasan Bandung sudah representatif sebagai tempat penyimpanan basan baran. Pelaksanaan manajemen pengelolaannya pun sudah cukup baik.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Kunjungan Lapangan Optimalkan Pengelolaan Basan Baran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya