Kunjungan Tim BPK Diharapkan Perkuat Kinerja Bapas

Share:

Purwokerto, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Purwokerto, menerima kunjungan kerja dari Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diterima langsung oleh Kepala Bapas (Kabapas) Purwokerto, Hardi Widioso beserta pejabat struktural, Rabu (23/8)

Tim BPK yang terdiri dari tiga orang didampingi oleh petugas dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta Inspektorat Jenderal dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

“Kunjungan kami dalam rangka evaluasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi bapas,” terang Ketua Tim BPK, Doso W.

Ia menekankan tiga evaluasi dalam kunjungan kali ini, yakni proses bimbingan terhadap klien bapas, peran Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dalam penanganan Anak Bermasalah dengan Hukum mulai dari proses pra ajudikasi sampai dengan post ajudikasi, serta peran PK bapas dalam menentukan program reintegrasi narapidana /Anak.

Sementara itu, Kabapas Purwokerto, mengapresiasi dan mendukung kunjungan tersebut. “Diharapkan dengan adanya kunjungan ini Bapas Purwokerto kedepannya akan lebih bagus dan maju lagi, serta para PK akan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya,” harapnya.

Melalui kunjungan ini, Hardi juga berharap tim BPK bisa lebih mengetahui, dan memahami tugas pokok, fungsi di bapas serta peran bapas dalam Sistem Pemasyarakatan.

 

 

Kontributor: Moch Sulistiyono

Kunjungan Tim BPK Diharapkan Perkuat Kinerja Bapas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya