Kunjungi Cabrutan Geser, Kadiv PAS Maluku Inginkan Ada Inovasi

Share:

Ambon, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Frans Elias Nico, mengunjungi Cabang Ruman Tahanan Negara (Cabrutan) Geser, Senin (8/4). Ini merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan terjauh dari ibukota Provinsi Maluku, Ambon.

Dalam lawatannya ke UPT yang terletak di Kabupaten Seram bagian Timur itu, Nico langsung melakukan briefing dengan seluruh jajaran Cabrutan Geser. “Kehadiran kami di sini selain melakukan monitoring dan pengawasan juga sebagai salah satu bentuk dukungan kepada seluruh jajaran agar tetap semangat dan menunjukan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk mensiasati sejumlah kendala di Cabrutan Geser, baik itu jarak yang jauh maupun sarana prasarana yang minim, maka harus ada inovasi, khususnya dari Calon Pegawai Negeri Sipil baru. “Orang sukses itu bekerja dengan solusi, bukan dengan alasan. Jadi, untuk setiap kendala yang ada harus dipikirkan solusinya,” ujar Nico.

kunjungan Kadiv PAS Maluku ke Cabrutan Geser

Lebih lanjut, Nico berpesan kepada seluruh petugas agar tetap menjaga kekompakan dan integritas sebagai petugas Pemasyarakatan walaupun berada jauh dari ibu kota provinsi.

Sementara itu, Kepala Cabrutan Geser, Idris Kilkoda, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kadiv PAS. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Bapak Kadiv PAS sebagai orang tua kami. Kunjungan ini sangat bermakna bagi seluruh petugas, apalagi kami berada jauh dari ibukota,” ungkapnya.

 

 

Kontributor: Kevin L.

Kunjungi Cabrutan Geser, Kadiv PAS Maluku Inginkan Ada Inovasi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya