Kurangi Over Kapasitas, 24 Napi Rutan Jantho Dipindahkan

Share:

Jantho, INFO_PAS – Sebanyak 24 narapidana Rumah Tahanann Negara (Rutan) Kelas IIB Jantho dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Langsa dan Lapas Narkotika Langsa. Pemindahan dilakukan pada Jumat (16/3) pukul 20.30 WIB dengan menggunakan mobil tahanan yang dikawal langsung oleh pihak kepolisian bersenjata lengkap.

“Pemindahan narapidana ini dilakukan untuk mengurangi over kapasitas rutan mengingat penambahaan jumlah tahanan semakin meningkat dari hari ke hari, sedangkan yang bebas hanya sedikit,” terang Kepala Rutan Jantho, Yusnaidi mengungkapkan.

pemindahan napi

Selain itu, Yusnaidi juga mengungkapkan alasan pemindahan narapidana tersebut. “Pemindahan juga bertujuan untuk pembinaan lebih lanjut di lapas yaitu Lapas Narkotika Langsa dan Lapas Langsa,” tuturnya.

Narapidana yang dipindahkan ini merupakan narapidana yang terlibat kasus narkotika dan kasus kriminal. Proses eksekusi narapidana dari dalam blok menuju ruang pemeriksaaan yang dilakukan oleh petugas Rutan Jantho tidak menimbulkan aksi protes dari narapidana sehingga pemindahan berjalan dengan lancar dan aman.

Alhamdulillah, proses eksekusi narapidana yang dipindahkan dari kamar atau blok hunian tidak menimbulkan protes dan tidak adanya keributan sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman” pungkas Yusnaidi.

 

 

Kontributor: Rutan Jantho  

Kurangi Over Kapasitas, 24 Napi Rutan Jantho Dipindahkan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya