Lantik JFT, Kakanwil Maluku: ASN Miskin Struktur Kaya Fungsi

Share:

Ambon, INFO_PAS – Sebanyak lima pegawai di jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku dilantik dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK), Asisten PK Balai Pemasyarakatan, dan Perancang Peraturan Perundang-undangan (PP). Mereka dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Priyadi, Rabu (2/8) di ruang rapat kanwil.

“Konsep organisasi yang dibangun pemerintah saat ini memiliki kebijakan yang miskin struktur dan kaya fungsi, yakni struktur organisasi yang ramping tapi fungsinya dioptimalkan sehingga perlunya jabatan-jabatan fungsional dalam Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Priyadi dalam sambutannya.

Pihaknya ingin mengurangi struktur kekuasaan dengan fungsi yang banyak sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Daripada lebih banyak memerintah, lebih baik kita memberikan komando kepada diri sendiri untuk terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan pekerjaan dan melayani masyarakat,” tegas Priyadi.

Ia juga menyampaikan bahwa ASN yang promosi menjadi JFT wajib mengemban tugas negara dengan sebaik-baiknya. “Kalimat yang diucapkan saat pengambilan sumpah jangan diartikan sebagai hal yang biasa, tetapi perintah yang harus dilaksanakan. PK dan Perancang PP harus profesional dalam melaksanakan tugas, baik di dalam kantor maupun saat di luar kantor, me-manage tugas dan fungsi dengan baik, serta rutin membuat laporan kepada pimpinan tentang dinamika lapangan,” pesan pria yang pernah menjabat direktur di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan itu.

Mengakhiri sambutannya, Priyadi mengimbau para JFT untuk menjaga integritas dan solidaritas dalam setiap aktivitas yang dijalankan. “Kedepankan semangat kerja kerjas, kerja cerdas, kerja ikhlas, bekerja profesional penuh dedikasi mencapai prestasi, dan loyal terhadap profesi,” tutupnya.

 

 

Kontributor : Tersih V.N.

Lantik JFT, Kakanwil Maluku: ASN Miskin Struktur Kaya Fungsi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya