Lapak Baca Pustaka Jeruji Antrabez Hadirkan Sastrawan Majene

Share:

Majene, INFO_PAS – Membaca adalah cara terbaik dan termudah dilakukan untuk menimba ilmu ataupun belajar menemukan kebenaran. Kegiatan literasi pun semakin digemari, terlebih di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Di Rutan Majene, kegiatan literasi semakin memacu para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk gemar membaca. Untuk itu, pada Jumat (21/6) Pustaka Jeruji Antrabez mengadakan lapak baca bertema “Literasi Sebagai Referensi Minat Baca” di Aula Rutan Majene. Bahkan, kegiatan tersebut dihadiri Bustan Basir Maras, seorang sastrawan serta penulis puisi dan buku asal Majene yang hijrah ke Yogyakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa untuk menempuh pendidikan dan mengembangkan bakatnya dalam sastra, menulis puisi, dan buku.

Sebelumnya, Kepala Rutan Majene, I Wayan Nurasta Wibawa, juga telah membuat beberapa perpustakaan bagi WBP. “Kami sudah siapkan perpustakaan induk dan dua perpustakaan di wisma hunian agar WBP semakin mudah mengakses bahan bacaan,” terangnya.

lapak baca bertema “Literasi Sebagai Referensi Minat Baca

Sejauh ini, hal tersebut cukup dirasakan perkembangan dan manfaatnya. Tidak saja bagi WBP, namun kepada peprtugasdan pengunjung rutan. “Kami siapkan sarana membaca di ruang tunggu pengunjung dan ruang tunggu tamu di dalam rutan,” tambah Wayan.

Tidak berhenti sampai di sana, Rutan Majene juga coba meliterasi masyarakat sekitar untuk gemar membaca dengan membuat perpustakaan di dua tempat di lingkungan masyarakat yaitu, Antrabez86 Pustaka dan Pancing Baca Pustaka sebagai program PAS to MAS yang sedang digalakkan.

“Kedepannya kami akan berusaha untuk terus mengundang sastrawan, baik lokal maupun nasional dalam setiap giat literasi lapak baca guna menambah semangat dan inspirasi WBP,” janji Wayan.

 

 

Kontributor: Rutan Majene

Lapak Baca Pustaka Jeruji Antrabez Hadirkan Sastrawan Majene | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya