Lapas Ambon Bagikan Peralatan Mandi WBP Secara Berkala

Lapas Ambon Bagikan Peralatan Mandi WBP Secara Berkala

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon terus komitmen untuk melayani kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan Lapas Ambon dengan melakukan pembagian perlengkapan mandi bagi WBP, Kamis (4/2).

Adapun perlengkapan mandi yang diterima WBP berupa sabun mandi, detergen, dan pasta gigi. Perlengkapan tersebut dibagikan secara berkala dan diserahkan langsung Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Meky Patty, bersama jajarannya.

“Saat ini WBP Lapas Ambon berjumlah 420 orang. Dengan adanya pembagiaan alat mandi secara berkala, diharapkan setiap WBP tidak berbagi alat mandi yang bisa menimbulkan penularan pelbagai penyakit," harap Meky.

Menurutnya, pembagian alat mandi merupakan hak WBP yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP dimana setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi.

 

Pembagian ini dinilai sangat penting dan diperlukan WBP, terutama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mereka di tengah pandemi Coronavirus disease. Tak hanya itu, Lapas Ambon juga sudah melaksanakan kebersihan kamar dan lingkungan, menyediakan air bersih yang cukup, serta menyediakan poliklinik dan petugasnya untuk melayani kesehatan penghuni. (IR)

 

 

 

Kontributor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0