Lapas Ambon Berkomitmen Laksanakan Program P4GN

Share:

Ambon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon melakukan asesmen kepada 30 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kasus narkoba, Rabu (12/6). Bertempat di klinik Lapas Ambon, kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen dalam melaksanaan program aksi dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba.

Asesmen tersebut kerja sama Lapas Ambon dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku untuk mempersiapkan program rehabilitasi sosial bagi pecandu narkoba pada Senin (17/6). Adapun petugas yang melakukan asesmen terdiri dari petugas asesor Lapas Ambon dan RSKD Provinsi Maluku

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Ambono, Ellen Risakota, menyampaikan asesmen akan dilakukan terlebih dahulu untuk menentukan status WBP yang bersangkutan, apakah benar sebagai penyalahguna narkoba, baik korban maupun pecandu.

asesmen WBP Lapas Ambon

“Asesmen dapat digambarkan sebagai suatu proses mendapatkan informasi tentang klien secara komprehensif, baik saat klien memulai program, selama menjalani program, hingga selesai mengikuti program,” terang Ellen dalam pertemuan singkat dengan WBP peserta asesmen.

Dukungan pun disampaikan Kepala Lapas Ambon, La Samsudin. “Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada WBP melalui program-program pembinaan yang memberikan dampak positif bagi mereka,” janjinya.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

Lapas Ambon Berkomitmen Laksanakan Program P4GN | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya