Lapas Ambon Koordinasikan Program Rehabilitasi WBP dengan BNNP Maluku

Share:

Ambon, INFO_PAS – Sejumlah petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Selasa (11/6). Pada kesempatan ini, Lapas Ambon yang diwakili oleh Jabatan Fungsional Tertetu Perawat Ahli Pertama, Yolanda Litaay, serta staf bimbingan kemasyarakatan dan perawatan, Fauzi Akbar.

Keduanya disambut baik oleh Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Maluku, Leo Simatupang, dan Kepala Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi, Marry. Adapun tujuan koordinasi yang dilakukan Lapas Ambon dengan BNNP Maluku adalah koordinasi program rehabilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya permintaan konselor adiksi, dokter pendamping selama kegiatan rehabilitasi berlangsung, serta pengadaan alat tes urin narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi program dari Lapas Ambon dan akan terus membantu kegiatan-kegiatan sejenis yang nanti akan dilakukan oleh Lapas Ambon,” janji Leo.

Sebagai informasi, jumlah WBP Lapas Ambon yang akan mengikuti program rehabilitasi sebanyak 30 orang. Rencananya, program rehabilitasi ini akan diadakan Senin mendatang sebagai komitmen untuk saling bersinergi dalam bidang P4GN, khususnya dalam aspek rehabilitasi para penyalahguna narkoba di dalam lapas.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

Lapas Ambon Koordinasikan Program Rehabilitasi WBP dengan BNNP Maluku | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya