Lapas Ambon Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan PHH

Lapas Ambon Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan PHH

Ambon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambon terus menciptakan dan mengupayakan agar situasi dan kondisi keamanan didalam lapas senantiasa kondusif. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan perlengkapan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Melalui Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Hendro Suatrian bersama jajarannya melakukan perawatan dan pemeliharaan perlengkapan Pengendali Huru Hara (PHH), Rabu (3/2).

Pada kesempatan tersebut, Hendro mengatakan bahwa perawatan dan pemeliharaan PHH merupakan bagian dari tugas dan fungsi pokok Seksi Kamtib dalam meningkatkan kewaspadaan. Selain itu juga sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi gangguan kamtib yang dapat terjadi di Lapas Ambon.

Sebagai sarana pencegahan dan penindakan gangguan kamtib di Lapas Ambon, perlengkapan tersebut secara rutin dilakukan perawatan dan dibersihkan agar dapat dipergunakan dalam antisipasi gangguan kamtib,” kata Hendro.

Sementara itu, menurut Kepala Seksi Administrasi Kamtib, Sonny Tanikwele, untuk mewujudkan sarana keamanan yang siap digunakan setiap saat dan dalam kondisi yang baik, maka diperlukan sistem pemeliharaan sarana keamanan yang konsisten.

 

Ia menambahkan bahwa perawatan dan pemliharaan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk peningkatan kewaspadaan. “Perawatan PHH penting untuk menunjang situasi kondusif kamtib di Lapas Ambon, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,” jelas Sonny.

 

Saat ini Lapas Ambon memiliki perlengkapan sejumlah PHH yang terdiri dari Sembilan helm, 10 rompi, 10 pelindung tangan, 10 pelindung kaki, dan 10 tongkat. (prv)

 

 

 

Kontributor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0