Lapas Banda Naira Pastikan Pemenuhan Hak Kesehatan & Kebersihan WBP

Lapas Banda Naira Pastikan Pemenuhan Hak Kesehatan & Kebersihan WBP

Banda Naira, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda Naira pastikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi hak kesehatan dan kebersihannya dengan membagikan perlengkapan mandi, Senin (13/12). Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Rustam Kasoor, didampingi Fitah Donggio selaku petugas kesehatan, beserta staf pembinaan dan penjagaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pembagian perlengkapan mandi bagi WBP ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP, khususnya Pasal 7. “Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kami dalam pemenuhan hak WBP sesuai amanat regulasi. Kami harap WBP menggunakannya dengan baik demi kesehatan dan kebersihan diri mereka,” harap Rustam.

Sementara itu, Kepala Lapas Banda Naira, Hamdani, menerangkan segala bentuk hak WBP akan dipenuhi karena merupakan hak yang harus mereka dapatkan dan terima. "Pembagian perlengkapan mandi merupakan wujud pemenuhan hak WBP yang harus diberikan dan merupakan kegiatan yang dijadwalkan setiap bulannya dari subseksi pembinaan yang wajib dilaksanakan," ucap Hamdani. (IR)

 

Kontributor: Lapas Banda Naira
 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0