Lapas Banyuasin Ajak Petugas Perang Terhadap Narkoba

Share:

Banyuasin, INFO_PAS – Sebanyak 86 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin mengikuti Penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaraan Gelap Narkotika di Aula Lapas Banyuasin. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Banyuasin, Reza Yudhistira Kurniawan, Selasa (30/10). ㅤ

Kegiatan ini diadakan guna menanggapi isu maraknya peredaran narkoba yang terjadi di lingkungan lapas dimana salah satu yang menjadi motor penggeraknya berasal dari petugas lapas itu sendiri.

“Semua petugas, terkhusus Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) akan kami beri pembinaan, penguatan integritas, serta tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas sesuai SOP. Oleh karena itu, selama proses pembinaan tersebut, CPNS tidak diperkenankan meninggalkan lingkungan lapas,” ungkapnya.

tes urin

Selain itu, dilaksanakan pula tes urin untuk mengecek apakah ada petugas yang terindikasi memakai narkoba. “Petugas yang ketahuan mengkonsumsi, mengedar, ataupun membantu mengedarkan narkoba langsung dipecat dan dilaporkan ke pihak berwenang,” tegas Reza.

Pada sesi terakhir, semua petugas diminta mendeklarasikan dan menandatangani deklarasi perang terhadap narkoba. “Kami berharap semua petugas Lapas Banyuasin, terkhusus CPNS, tidak mendekati barang haram tersebut karena dapat merusak masa depan,” tutup Reza.

 

 

Kontributor: M. Fadhil Maulidin

Lapas Banyuasin Ajak Petugas Perang Terhadap Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya