Lapas Banyuasin Tingkatkan Sinergi & Dukung Pendidikan di Banyuasin

Share:

Banyuasin, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin terus meningkatkan sinergi dan mendukung pendidikan di Banyuasin dengan mengadiri Dies Natalis ke-15 SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Rabu (23/1). Pada kesempatan ini, Lapas Banyuasin diwakili oleh Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha, Tri Nopa Yanda.

Acara yang dilaksanakan di Lapangan SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru. Hadir pula Bupati Banyuasin, anggota DPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Camat, Kades, Lurah se-Kecamatan Banyuasin III, Suak Tapeh, dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memuji prestasi yang diraih oleh SMA 2 Banyuasin yang berhasil membuktikan hasil yang luar biasa. Salah satunya inovasi teknologi industri gelang hasil karya siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III.

“Di zaman global ini, kita harus memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin. Gunakanlah teknologi untuk mempermudah segala urusan kita, bukan untuk melalaikan kita,” ujarnya.

Herman juga mengajak semua undangan untuk bersama-sama melestarikan kebudayaan lokal di Banyuasin, terutama bahasa yang beraneka ragam. “Saya harap semua instansi dalam melaksanakan tugas dapat menggunakan bahasa lokal, baik dalam melayani masyarakat maupun di internal kantor,” pintanya.

Dies Natalis ke-15 SMA Plus Negeri 2 Banyuasin

Sebelumnya, SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III telah banyak menorehkan prestasi di antaranya Juara 1 Industrial Teknologi Research di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan tahun ini salah satu siswanya diterima di salah satu Universitas Teknologi Taiwan.

Kaur Tata Usaha Lapas Banyuasin, Tri Nopa Yanda, tak ketinggalan menyampaikan apresiasi atas prestasi SMA Plus Negeri 2 Banyuasin yang terus menorehkan prestasi dan menjadi kebanggan warga Banyuasin.

“Kami berharap SMA ini dapat meningkatkan kompetensi anak didiknya agar mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas demi menunjang kemajuam daerah Banyuasin,” harapnya.

Dalam kegiatan bertema Reborn of SMANDUPA 15 yang berarti Religius, Budaya, Olahraga, Sains, dan Pendidikan ini juga dimeriahkan musik kelentangan serta penampilan tari serta atraksi dari siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin.

 

 

 

Kontributor: M. Fadhil Maulidin

Lapas Banyuasin Tingkatkan Sinergi & Dukung Pendidikan di Banyuasin | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya