Lapas Cikarang Pastikan WBP Hamil Tetap Dapat Layanan Kesehatan

Share:

Cikarang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi selalu memastikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)-nya mendapat layanan kesehatan, termasuk WBP yang tengah hamil. Untuk itu, pada Jumat (14/7) Lapas Bekasi menggandeng Puskesmas Kecamatan Cikarang Pusat memberikan pemeriksaan kehamilan gratis bagi penghuni bernama Elisabeth yang merupakan tahanan narkotika titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi.

Elisabeth yang ketika masuk lapas sudah berbadan dua ini mengaku senang bisa mendapatkan pemeriksaan kehamilan gratis walaupun sedang berada di lapas. “Saya senang dengan pelayanan kesehatan di poliklinik lapas,” ujar Elisabeth.

Sementara itu, Kepala Lapas Bekasi, Kadek Anton Budiharta, mengaku sebelumnya telah berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Cikarang Pusat dan Kejari Kabupaten Bekasi terkait adanya WBP hamil ini. “Keduanya merespon dengan cepat,” jelas Kadek.

Sebagai informasi, setiap harinya poliklinik Lapas Cikarang melayani WBP yang datang berobat dan berkonsultasi masalah kesehatan. “Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada WBP,” pungkas Kadek.

 

 

Kontributor: Awan

Lapas Cikarang Pastikan WBP Hamil Tetap Dapat Layanan Kesehatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya