Lapas Dobo Bagikan Matras & Perlengkapan Mandi bagi WBP

Lapas Dobo Bagikan Matras & Perlengkapan Mandi bagi WBP

Dobo, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Dobo membagikan peralatan mandi dan matras kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (21/7). Sebanyak 35 WBP menerima peralatan mandi berupa sabun mandi, shampo, sikat, pasta gigi serta matras untuk alas tidur.

 

Pembagian dilakukan langsung oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pembinaan, Hendrik Sasabone, serta Kasubsi Keamananan dan Ketertiban, La Nea. “Pembagian perlengkapan mandi bagi WBP sudah rutin dilakukan karena setiap WBP mempunyai hak untuk mendapatkan itu semua dan sudah diatur di dalam undang-undang,” jelas Hendrik.

 

Karena penyebaran COVID-19 di Kepulauan Aru semakin banyak, khususnya di Dobo, diharapkan dengan pembagian perlengkapan mandi ini WBP dapat menjaga kebersihan diri. “Semoga membantu menjaga kebersihan diri WB karena kebersihan membantu kita tetap sehat,” harap Hendrik.

 

Pesan senada disampaikan La Nea. “Matras yang didapat adalah pengadaan dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan kepada WBP sebagai alas tidur. Tolong dijaga dengan baik, jangan sampai rusak,” ucap Kasubsi Keamanan dan Ketertiban ini.

 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Lapas Dobo, Sony Tanikwele, menjelaskan jajarannya berkomitmen unutk memberikan pelayanan terbaik bagi WBP dalam memenuhi kebutuhan mandi selama mereka menjalani masa pembinaan. Semoga matras sebagai alas tidur dan perlengkapan mandi yang diberikan kepada WBP dapat bermanfaat unutk menjaga kebersihan dan kesehatan para WBP serta terhindar dari berbagai penyakit menular,” harap Sony. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Dobo

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0