Lapas Dobo Terima Tahanan Inkracht dari Kejari

Lapas Dobo Terima Tahanan Inkracht dari Kejari

Dobo, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dobo kembali menerima satu tahanan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Aru yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht), Sabtu (23/4). Prillian Lilipory selaku komandan jaga menerangkan bahwa penerimaan tahanan tetap dengan menerapkan protokol Kesehatan sesuai ketentuanyang berlaku.

“Hari ini kita menerima satu orang tahanan yang dieksekusi oleh pihak kejaksaan dengan jenis tindak pidana khusus yaitu korupsi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku,” terangnya.

“Seluruh kelengkapan berkas-berkas juga sudah diperiksa seperti berita acara, pelaksanaan putusan pengadilan dan lain-lain sudah lengkap semua,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Lapas Dobo, Sonny Tanikwele mengingatkan kepada seluruh petugas penjagaan untuk selalu menerapakan SOP yang berlaku mulai dari protokol kesehatan sampai masuknya tahanan atau narapidana baru ke dalam kamar karantina sementara. “Sebelum tahanan dieksekusi ke Lapas Dobo, pihak Kejari telah melakukan koordinasi untuk kelengkapan berkas-berkas serah terima tahanan,” tuturnya.

Setelah dilaksanakan proses pemeriksaan, sesuai protokol kesehatan tahanan tersebut ditempatkan di kamar isolasi selama 14 hari dan akan terus dipantau perkembangannya. (prv)

 

Kontributor: Lapas Dobo

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0