Lapas Gunung Sindur Bekali WBP Dengan Pelbagai Pelatihan

Share:

Bogor, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) Puspa Antariksa memberikan pelbagai pelatihan kerja bagi 45 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan tersebut diantaranya pembuatan sabun laundry, pertukangan kayu, pengelasan, handycraft, dan tata boga mulai 24 Juni s/d 28 Juni 2019.

“Terima kasih kepada LPK Puspa Antariksa yang berkenan memfasilitasi dengan memberikan pelatihan kepada WBP kami. Semoga mereka dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh,” harap Kepala Lapas Gunung Sindur, Sopiana, saat membuka pelatihan, Senin (24/6).

Diadakannya pelatihan ini bagi WBP merupakan wujud nyata pembinaan di Lapas Gunung Sindur. “Kami harapkan WBP yang ikut dalam pelatihan benar-benar serius sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat dijadikan modal keterampilan untuk bekerja atau membuka usaha sendiri setelah bebas nanti,” tambah Sopiana.

pembukaan pelatihan

Sementara itu, Puspa selaku instruktur pelatihan mengharapkan WBP peserta pelatihan mempunyai keahlian dalam bidang laundry, pertukangan kayu, pengelasan, handycraft, dan tata boga. “Kami akan ajari mereka membuat bermacam-macam ketrrampilan kerja, sertifikat, dan juga outbound untuk hiburan kepada peserta pelatihan,” janjinya.

Pelatihan tersebut resmi dibuka dengan penyematan tanda peserta dan pemberian bahan materi serta alat tulis kepada peserta pelatihan. Lapas Gunung Sindur dan LPK Puspa Antariksa berharap kerja sama ini dapat berlanjut dengan menghadirkan pelbagai pelatihan lainnya guna mendukung pembinaan kemandirian di Lapas Gunung Sindur.

 

 

 

Kontributor: Lapas Gunung Sindur

Lapas Gunung Sindur Bekali WBP Dengan Pelbagai Pelatihan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya