Lapas Jember Rumahkan Belasan Narapidana Jalani Asimilasi & CB

Lapas Jember Rumahkan Belasan Narapidana Jalani Asimilasi & CB

Jember, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jember merumahkan 14 narapidana untuk menjalani Asimilasi dan satu narapidana menjalankan Cuti Bersyarat berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 24 Tahun 2021, Selasa (13/7). Pemulangan tersebut dilakukan sore hari sebelum para petugas Lapas Jember meninggalkan kantor.

Pelaksana Tugas Kepala Lapas Jember, Sarwito, memberikan beberapa arahan sebelum para narapidana menuju Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jember untuk melapor. “Alhamdulillah, saudara semuanya bisa merasakan di rumah lebih cepat dari yang seharusnya. Tapi ingat, kalian belum bebas,” pesannya.

Sarwito juga meminta mereka menjaga tingkah lakunya selama menjalani Asimilasi di rumah. “Kami harap kalian bisa menjaga sikap dan perbuatan selama menjalani Asimilasi di rumah. Dipikirkan dulu sebelum dilakukan, apakah hal itu baik atau tidak, merugikan orang lain atau tidak. Tetap jaga protokol kesehatan dan laksanakan wajib lapor ke Bapas Jember secara berkala,” pintanya.

Selanjutnya, beberapa petugas pembinaan Lapas Jember mengantarkan para narapidana menuju Bapas Jember untuk melapor sekaligus penyerahan tanggung jawab pembinaan untuk dibimbing oleh Bapas. (IR)

 

 

Kontributor: Bapas Jember

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0