Lapas Kelas I Malang Gandeng BNN Canangkan Zero HP dan Narkoba

Share:

 

Malang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang melaksanakan pencanangan Zero HP dan Narkoba bersama Jajaran Mahkamah Agung, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan, dan Kepolisian (MAHKUMJAKPOL) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) se-Malang Raya dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55 tahun 2019. Pelaksanaan kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat dan Staf Lapas Kelas I Malang, serta tamu perwakilan dari Instansi Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Kepolisian, dan BNN se-Malang Raya, Kamis (14/3).

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan, agenda kegiatan diawali dengan sambutan Kalapas tentang tujuan dan harapan kepada seluruh pegawai tentang agenda Pencanangan Zero HP dan Narkoba di Lapas Kelas I Malang. Kegiatan selanjutnya seluruh jajaran pejabat dan staf melakukan tes urin yang diawasi secara langsung oleh BNN. Tak hanya itu dilakukan pula pengambilan sumpah kepada seluruh jajaran pejabat dan staf yang dipimpin oleh Kalapas dan disaksikan oleh para Rohaniawan.

Selain itu, Kalapas Kelas 1 Malang, Yudi Suseno, juga menghimbau agar seluruh pejabat dan staf untuk mematuhi segala aturan, dan tidak sekali-kali mencoba melakukan pelanggaran khususnya berkaitan dengan HP dan Narkoba. “Patuhilah aturan yang ada jangan sekali-kali melanggarnya,” ujarnya.

Agenda kegiatan di lanjutkan penandatanganan MOU bersama BNN dan penyerahan piagam oleh BNN untuk Lapas Kelas I Malang tentang Kawasan Tanpa Narkotika dan Siap Melawan Narkotika. Kalapas ang juga memberikan pengarahan tentang hakikat pengambilan sumpah dan pentingnya kerjasama dengan Instansi-instansi terkait dalam pemberantasan peredaran HP dan Narkoba di Lapas. Agenda ditutup dengan doa dari rohaniawan.

 

Kontributor : FANDY NITI KRISNANTA

Lapas Kelas I Malang Gandeng BNN Canangkan Zero HP dan Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya