Lapas Kelas I Tangerang Bagikan Masker Untuk WBP

Lapas Kelas I Tangerang Bagikan Masker Untuk WBP

Tangerang, INFO_PAS – Paska pembuatan masker di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang sebagai bentuk kesiapan menghadapi dan mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), dilakukan pendistribusian masker kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas I Tangerang, Selasa (30/3). Pembagian masker tersebut dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Muhammad Kurnia, didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Kepala Seksi Sarana Kerja Lapas Kelas I Tangerang.

Bersama jajaran pegawai, Kurnia melakukan pencegahan dengan membagikan ribuan masker kepada WBP secara bertahap dan juga kepada seluruh petugas lapas. Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan dan peduli akan kesehatan bersama.

"Kami mengingatkan kepada WBP untuk tetap tenang, terus menjaga kebersihan serta rajin berdoa. Sehingga perilaku ini diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran Pandemi COVID-19," ujarnya.

Kurnia menjelaskan meskipun tidak ada WBP Lapas Kelas I Tangerang yang positif atau terkena Covid-19a, baik petugas maupun penghuni wajib bertanggung jawab atas kesehatan satu sama lain. Hal ini ditegaskan oleh Kurnia demi menciptakan kesehatan dan keselamatan seluruh pihak.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Jumadi telah memberlakukan pembatasan kunjungan langsung mulai 18 Maret 2020. Meskipun dilakukan pembatasan, Kalapas memberikan alternatif dengan menyediakan layanan video call di Aula Kunjungan Lapas Kelas I Tangerang agar WBP dapat mengurangi rasa rindunya dengan keluarga.

"Saya berharap semoga langkah-langkah yang sudah dilakukan dapat mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang kian hari kian bertambah," tutup Jumadi.

 

Kontributor: Lapas Kelas I Tangerang

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0