Lapas Kendari Rapat Koordinasi TB-HIV

Share:

Kendari INFO_PAS,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari laksanaan Rapat Koordinasi Program Kolaborasi TB-HIV di Ruang Kerja Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Bimnadik) Lapas Kendari pada hari rabu (07/18).

Rapat dipimpin oleh Kasi Binadik Lapas Kendari Agus Risdianto yang juga merupakan ketua Kelompok Kerja Program TB-HIV di Lapas Kendari.

“Tujuan kita mengumpulkan bapak-bapak dan ibu-ibu tenaga kesehatan di Lapas dan Rutan serta Kanwil dan puskesmas Lepo-lepo yaitu selain sebagai media evaluasi program yang sudah kita jalankan di Lapas Kendari, juga sebagai cara kita mensosialisasikan program ini ke Pelaksana Teknis (UPT) lain,” tutur Agus.

Kasus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan HIV/AIDS tidak hanya ada di Lapas Kendari saja akan tetapi juga ada beberapa di UPT lain sepeti Rutan Kendari, Rutan Unaaha, Rutan Raha dan Lapas Bau-bau. Sehingga diharapkan kedepanya program dukungan ini dapat juga dilaksanakan di UPT lain di Sulawesi Tenggara tidak hanya di Lapas Kendari walaupun pelaporanya akan terpusat dari Lapas Kendari.
Hadir dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan dari Divisi Permasyarakatan, tenaga kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berada dalam wilayah Kota Kendari dan Kabupaten Konawe serta perwakilan Instansi terkait. ***

 

Kontributor: Farid

Lapas Kendari Rapat Koordinasi TB-HIV | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya