Lapas Kerobokan Sumbang 25 Ribu Bibit Pohon Mahoni Dukung Gerakan Bali Go Green

Share:

Denpasar, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan Bali menyumbang 25 ribu batang bibit pohon mahoni kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sebagai tanda dukungan gerakan Bali Go Green.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada gerakan Bali Go Green yang tengah disuarakan oleh Pemprov Bali untuk menjaga keasrian alam sekaligus pariwisata pulau Bali,” ungkap Toni Nainggolan, Kepala Lapas Kerobokan kepada INFO_PAS, Rabu (6/12).

Sumbangan ini mendapat sambutan baik dari Pemprov Bali dan mendapat dukungan positif dari DPRD Bali.

Toni menerangkan bahwa bibit pohon mahoni yang disumbangkan dibenihkan langsung dari dalam lapas oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibawah bimbingan petugas Pemasyarakatan.

“Benih pohon mahoni dikembangkan langsung di dalam lapas oleh WBP kita. Sudah mencapai tinggi 80 cm dan siap tanam,” tutur Toni.

Sementara Itu, Kepala Divisi Pemasyrakatan Kementerian Hukum dan HAM Bali, Surung Pasaribu mengapresiasi hubungan dan sinergitas baik yang terjalin antara Kementerian Hukum dan HAM  dan Pemerintah Provinsi Daerah Bali melalui kontribusi Lapas Kerobokan dalam gerakan Bali Go Green.

“Ini merupakan suatu langkah yang baik. Melalui gerakan ini, Pemasyarakatan tunjukkan semangat mendukung yang tak main-main, turut serta berperan menjalin sinergi yang baik dengan Pemprov Bali wujudkan Bali Go Green,” pungkas Surung.  *** (NH)

 

 

 

Lapas Kerobokan Sumbang 25 Ribu Bibit Pohon Mahoni Dukung Gerakan Bali Go Green | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya