Lapas Kotabumi Bekali WBP dengan Beragam Keterampilan

Share:

Kotabumi, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi bersama Balai Latihan Kerja Kabupaten Lampung Utara menggelar pelatihan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan meliputi bengkel otomotif, bengkel las listrik, teknisi perbaikan AC dan lemari es, teknisi instalasi listrik, serta budidaya ternak ayam dimana masing masing paket dilaksanakan selama 10 hari.

Pelatihan tersebut mulai digelar pada Jumat (18/5). ‘Ssudah seharusnya WBP mendapat pelatihan kemandirian. Selain mendapatkan pembinaan kepribadian di pesantren secara religius, mereka pun dibina dalam hal kecakapan keterampilan,” tegas Kepala Lapas Kotabumi, Damari.

pelatihan keterampilan bagi WBP Lapas Kotabumi

Ia menjelaskan saat ini WBP di Lapas Kotabumi berjumlah sekitar 300 orang. Mereka dibina serta diberi keterampilan agar setelah selesai menjalani pembinaan di lapas bisa menggunakannya untuk sesuatu yang lebih baik dan bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat.

“Pembekalan keterampilan ini tentunya bisa berguna bagi WBP. Kami berharap dengan apa yang mereka dapatkan bisa dikembangkan lagi dan tidak lantas menjerumuskannya kembali ke hal-hal negatif yang pernah dilakukannya,” harap Damari.

 

 

Kontributor: Lapas Kotabumi

Lapas Kotabumi Bekali WBP dengan Beragam Keterampilan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya