Lapas Muara Teweh Bagikan Multivitamin Untuk WBP

Lapas Muara Teweh Bagikan Multivitamin Untuk WBP

Muara Teweh, INFO_PAS - Upaya antisipasi penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) terus ditingkatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh. Hal ini dibuktikan dengan pemberian multivitamin kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada Kamis (3/9) Perawat Mahir Lapas Muara Teweh, Frans Sudarna, memberikan secara langsung multivitamin kepada seluruh WBP di ruang tunggu poliklinik. "Pemberian multivitamin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Jangan sampai kalian yang menjadi mata rantai penularan penyakit, khususnya COVID-19 di lingkungan lapas," tutur Frans.

Ia menambahkan wabah COVID-19 yang semakin meluas dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat merupakan faktor utama yang membuat imunitas tubuh menurun sehingga rentan terserang pelbagai penyakit dari luar. “Tolong bersama-sama kita jaga daya tahan tubuh masing-masing dengan perilaku hidup bersih dan sehat, minum multivitamin satu hari sekali setelah makan, serta selalu menggunakan masker,” pesan Frans.

Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito, membenarkan pembagian multivitamin kepada WBP. "Beberapa waktu yang lalu kami telah membagikan masker tahap II kepada WBP serta melakukan screening TB, HIV, dan hepatitis. Hari ini kami berikan kembali multivitamin agar daya tahan tubuh meningkat. Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas kesehatan bagi WBP agar terhindar dari penularan COVID-19 dan penyakit lainnya," ungkap Sarwito.

 

 

 

Kontributor: Lapas Muara Teweh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0