Lapas Narkotika Muara Sabak Terima Penghargaan Pegiat Anti Narkoba

Share:

Muara Sabak, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Muara Sabak menjadi satu dari 14 instansi yang mendapat penghargaan kaerna telah aktif bekerja sama sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur dalam penyelenggaraan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba P4GN dan pegiat anti narkoba.

Penghargan tersebut diserahkan oleh Kepala BNNK Tanjung Jabung Timur, AKBP Cecep Subaryat, bersama Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliansyah, kepada Kepala Lapas Narkotika Muara Sabak, Syahroni Ali, pada puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kamis (12/7) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Lapas Narkotika Muara Sabak adalah satu-satunya lapas di Provinsi Jambi yang ditunjuk dan telah melaksanakan rehabilitasi konsisten dalam pelaksanaan P4GN,” terang Syahroni.

penghargaan untuk Lapas Narkotika Muara Sabak

Selain itu, tahun 2018 ini Lapas Narkotika Muara Sabak juga menjalin Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan BNNK Tanjung Jabung Timur, Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur, serta Komando Distrik Militer 0419 Tanjab dalam upaya sinergi yang dibuktikan dengan dilaporkannya temuan penggagalan penyeludupan narkoba kepada instansi terkait serta razia bersama yang sudah dilaksanakan.

Hal ini sebagaimana dijelaskan Kepala Sub Seksi Pembinaan dan Koordinator Program Rehabilitasi di Lapas Narkotika Muara Sabak, J. Kasogi Surya Fattah. Ia juga menjelaskan kegiatan rehabilitasi di Lapas Narkotika Muara Sabak saat ini akan memasuki angkatan ke II yang rencananya akan dilaksanakan Bulan Agustus 2018.

“Saat ini kami juga menggandeng Majelis Ulama Indonesia dan Kementerian Agama dalam hal bimbingan rohani. Kedepannya kami akan berkolaborasi dengan instansi terkait dalam hal pembinaan narapidana dengan tingkat risiko rendah, sedang dan berat sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 12 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Narkotika Bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan,” tandas Kasogi.

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Muara Sabak

Lapas Narkotika Muara Sabak Terima Penghargaan Pegiat Anti Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya