Lapas Narkotika Sungguminasa Bagikan Peralatan Mandi kepada WBP

Lapas Narkotika Sungguminasa Bagikan Peralatan Mandi kepada WBP

Sungguminasa, INFO_PAS,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa membagikan peralatan mandi, perlengkapan makan dan Seragam tahanan dan narapidana untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (09/03). 

 

Bertempat di Aula Lapas, peralatan tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Yusran Sa'ad kepada perwakilan WBP.

 

Menurut Sinardi, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Bimnadik) mengatakan pembagian perlengkapan mandi dan alat makan diberikan kepada perwakilan kepala-kepala kamar dan untuk Tamping (tahanan pendamping) Ruangan mendapatkan baju seragam yang akan dipakai ketika bertugas.

 

"Adapun perlengkapan mandi yang dibagikan berupa Gayung, Ember, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, dan sabun mandi, selain itu berupa masker dan perlengkapan makan", terang Sinardi

 

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa Yusran Sa'ad mengatakan bahwa pembagian kebutuhan dasar dalam hal ini kebutuhan kesehatan berupa alat-alat kebersihan merupakan hak Warga Binaan yang harus kami penuhi.

 

"Itu adalah hak mereka, ini akan dibagi perblok. Saya yakin dan percaya tidak bisa memenuhi kebutuhan semua WBP tapi yakin dan percaya pula sesuai dengan anggaran yang ada kita akan cukupi semua semampu kami", terang Yusran.

 

"Mudah-mudahan dengan kondisi seperti ini hak mereka bisa terlayani, hak mereka bisa terpenuhi baik hak kebersihan, hak kesehatan  bisa secara terbuka dan transparan sampai kepada mereka,” tambahnya.

 

Pembagian perlengkapan mandi dan alat-alat makan kepada WBP akan berlangsung secara bertahap. Ini adalah pembagian tahap pertama, akan ada lagi dua tahap selanjutnya. 

 

Para WBP tampak senang menerima peralatan mandi yang diberikan pihak Lapas Narkotika Sungguminasa. Salah satu WBP berinisial "R" sangat senang mendapatkan pembagian tersebut.

 

"Senang sekali pak, apalagi beberapa teman didalam lagi membutuhkan pak terlebih yang jauh dari keluarganya. Saya sangat senang ada pembagian seperti ini pak" Terang "R" salah satu Warga Binaan.*** (NH).

 

 

Kontributor: LPKN Sungguminasa

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0