Lapas Palangka Raya Rutinkan Pemberian Vitamin & Cek Suhu WBP

Lapas Palangka Raya Rutinkan Pemberian Vitamin & Cek Suhu WBP

Palangka Raya, INFO_PAS – Petugas kesehatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya rutin memberikan vitamin dan memeriksa suhu tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya. Hal ini seperti terlihat pada Senin (11/5) saat Kepala Lapas (Kalapas) Palangka Raya, Syarif Hidayat, serta Kepala Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip Herdian, memantau kegiatan yang dilakukan dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, serta petugas medis Lapas Palangka Raya.

Tujuan kegiatan ini adalah pencegahan dan penanggulangan Coronavirus disease (COVID-19) agar tidak masuk ke Lapas Palangka Raya dengan meningkatkan kekebalan tubuh WBP melalui vitamin dan pengecekan suhu tubuh sehingga diketahui WBP dalam kondisi yang sehat atau sedang sakit.

Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, menjelaskan vitamin diprioritaskan bagi WBP lanjut usia (lansia) karena mereka rentan terhadap penyakit, termasuk COVID-19. “Vitamin diutamakan bagi WBP lansia dan yang sedang sakit karena daya tahan tubuh mereka lemah dan rentan terkena pelbagai penyakit. Jadi, tidak menularkan kepada WBP lain," jelas Marianna.

Tidak hanya memperhatikan kesehatan WBP, Lapas Palangka Raya juga rutin memeriksa bilik sterilisasi dan wastafel sebagai fasilitas umum agar dapat hidup bersih dan terhindar dari COVID-19. Oleh karena itu, Kalapas Palangka Raya, Syarif Hidayat, berharap fasilitas kebersihan, khususnya dalam rangka pencegahan COVID-19, dapat lebih mudah diakses serta menumbuhkan kesadaran petugas dan WBP untuk rajin mencuci tangan.

"Kami selalu mengingatkan semua pihak untuk menjaga kebersihan, cuci tangan, dan memakai masker saat masuk ke Lapas Palangka Raya. Semoga semua usaha yang kami terapkan secara disiplin dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," harap Syarif.

 

 

 

Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0