Lapas Pekanbaru Dapat 5.000 Bibit Iken Lele

Share:

 Pekanbaru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mendapat 5.000 bibit ikan lele dai PT. Thoyyibatul Rizki bersama Himpunan Wanita Karya (HWK) Riau, Senin (17/12). Bantuan ini diterima oleh Kepala Lapas Pekanbaru melalui Kepala Seksi Bimbingan Kerja, Jefriandy Gultom.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan perhatian yang diberikan perusahaan-perusahaan daerah,” pujinya.

Sebagai perusahaan yang berkembang di daerah Riau, PT. Thoyyibatul Rizki merasa berkewajiban untuk turut serta membangun daerah. Direktur PT. Thoyyibatul Rizki, Sri Wahyuni, mengatakan sudah saatnya perusahaan di Riau turun langsung membantu kegiatan-kegiatan masyarakat, terkhusus kegiatan di lapas.

“Kami bersedia membantu kegiatan perikanan di Lapas Pekanbaru mulai dari tenaga ahli hingga penyediaan bibit,” janji Sri.

Pada kesempatan yang sama, HWK Riau menyampaikan harapannya agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat memanfaatkan waktu luang selama menjalani hukuman di lapas dengan kegiatan bermanfaat seperti belajar budidaya perikanan.

pemberian 5 ribu bibit lele

“Semoga kegiatan ini dapat membuka lapapangan kerja bagi WBP setelah bebas nanti,” harap Dewi Sulastri, Ketua HWK Riau.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Irwan Efendi, profesor merangkap Dosen Perikanan Universitas Riau. Ia juga menyatakan siap membantu mengajarkan keterampilan budidaya perikanan bagi WBP.

Insya Allah, kami siap membantu kegiatan perikanan di Lapas Pekanbaru mulai dari pembibitan, pemijahan, dan pembesaran ikan,” ucapnya.

Selepas menabur bibit ke kolam, pihak lapas mengajak rombongan berkeliling areal pertanian untuk menikmati keasrian dan melihat langsung kegiatan pertanian WBP Lapas Pekanbaru.

 

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

Lapas Pekanbaru Dapat 5.000 Bibit Iken Lele | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya